Menu Ayam Asix by Anang Ashanty, Review dan Harga

Oktober 30, 2018 edit

Menu Ayam Asix by Anang Ashanty, Review dan Harga



Menu Ayam Asix by Anang Ashanty, Review dan Harga



ayam-asix-anang-hermansyah-ashanty-menu-harga

Ayam Asix, bisnis kuliner keluarga Anang Hermansyah, menyajikan ayam goreng tepung dengan bumbu cocolan Indonesia. Yang terfavorit, ayam sambal matah!

Keluarga Anang Hermansyah atau dikenal keluarga A6 (Asix) menambah kategori bisnis kulinernya. Setelah kue kekinian dan makanan rumahan khas Indonesia di Dapur Asix, kini mereka memperkenalkan Ayam Asix. Lokasinya ada di Jalan Margonda Raya Nomor 399, Depok. Ayam Asix baru saja diresmikan pada 14 Juli 2018 dengan interior mudah dikenali karena menampilkan keenam wajah anggota keluarga A6.

ayam-asix-anang-hermansyah-ashanty


Soal menu, restoran ini tawarkan ayam goreng tepung atau fried chicken yang disajikan bersama bumbu cocolan. Ada 6 nama menu yang mewakili masing-masing anggota keluarga A6.

Keenamnya adalah Anang Chick Thaisauce, Ash Chick Sambal Matah, Loly Chick Cocol Original, Jielly Chick Salted Egg, Acio Chick Chizmelt dan Achabi Kidsmeal. Tiap menu tersebut dibanderol Rp 15.000-20.000 saja sebelum pajak. Pembeli tak bisa memilih jenis potongan ayam.

Menu yang tak terlewatkan Ash Chick Sambal Matah (Rp 15.000) yang jadi favorit, Loly Chick Cocol Original (Rp 15.000) dan Jielly Chick Salted Egg (Rp 20.000). Semuanya disajikan dalam wadah bambu anyaman beralas kertas minyak. Sementara bumbu cocolnya dikemas terpisah dalam wadah plastik mungil.

Meski tak bisa memilih, potongan ayam yang kami dapat untuk 3 menu berbeda ini beragam. Ada paha atas, sayap dan paha bawah. Tepung ayam gorengnya berwarna cokelat kemerahan. Dari penampilannya terlihat berbeda dari fried chicken terjangkau yang sudah banyak di pasaran sebelumnya.


Lapisan tepungnya renyah dengan jejak gurih cenderung asin. Ada sedikit rasa pedas yang samar saat melahap ayam ini berturut-turut meski tanpa cocolan. Yang kami suka, daging ayamnya empuk dan kering tanpa jejak minyak bekas menggoreng.

ayam-asix-anang-hermansyah-ashanty


Soal bumbu cocolan, sambal matah mengeluarkan aroma harum yang sedap. Meski tempat penyajiannya mungil, isian sambal ini padat. Terlihat irisan kasar bawang merah, cabai rawit, dan daun jeruk paling dominan. Wangi segar juga turut tercium dari pemakaian air jeruk limau.

Huahh! Rasa pedasnya enak karena diselingi jejak rempah. Bagi yang tak terlalu tahan pedas agaknya masih bisa menikmati cocolan ini karena pedasnya tidak kuat. Sangat pas dijadikan pendamping nasi hangat.

Loly Chick Cocol Original menghadirkan bumbu cocol mirip sambal korek. Irisan cabai rawit merah dan bawang putih begitu royal dengan rendaman minyak. Rasa pedasnya juga lebih nendang dan kuat dibanding cocolan sambal matah. Sangat pas untuk penggila pedas!

Terakhir  mencicip Jielly Chick Salted Egg yang berbeda dari dua menu tadi. Menu ini tidak pakai bumbu cocolan tradisional melainkan saus telur asin yang tren awalnya dari negeri Singa.

Warna saus telur asinnya kuning muda dengan tekstur cukup kental. Nampak jejak bulir kasar dari kuning telur asin. Rasanya gurih ringan cenderung manis. Menu ini sepertinya cocok untuk anak kecil.

Gerai Ayam Asix selalu ramai pengunjung. Mereka tak melewatkan fried chicken racikan keluarga A6 yang memang enak dan berharga murah. Coba, yuk!

Ayam Asix
Jl. Margonda Raya No. 399 (Sebelum Detos dari arah ITC Depok)

Artikel Lainnya

GigiEatCake

GigiEat Cake

media website Gigi Eat Cake, Oleh-oleh Kekinian dari Nagita Slavina dan Raffi Ahmad.