Ini Dia Bisnis Snack Camilan Para Artis

Januari 15, 2018 edit

Ini Dia Bisnis Snack Camilan Para Artis



Ini Dia Bisnis Snack Camilan Para Artis



snack-artis

Beberapa tahun belakangan, tepatnya sepanjang tahun 2015 sampai tahun 2017 banyak sekali artis yang mulai latah atau mengikuti tren dengan usaha kue kekinian atau oleh-oleh kekinian sebagai kudapan dan oleh oleh yang mana outletnya hampir tersebar di seluruh penjuru kota di Indonesia. Hal tersebut tentunya menjadi kabar yang sangat menggembirakan bagi kalian-kalian yang suka kudapan yang manis.

Namun bagi kalian yang ternyata lebih suka kudapan yang mempunyai rasa asin atau gurih, lantas bagaimana? Ternyata nih, ada juga kok camilan-camilan kekinian yang bercitarasa gurih yaitu berupa keripik yang juga sedang dirintis oleh para artis. Dan pastinya, gak kalah hits kekinian dan lebih sehat lho untuk cemilan zaman now.

Renyahnya sangat pas dan tentu nya lebih tahan lama. Bisa dinikmati juga saat di mobil, bioskop, santai sendirian di rumah apalagi pas lagi nongkrong bareng teman-teman dan keluarga.

Lalu, artis siapa saja sih yang punya usaha keripik zaman now ini? Berikut daftar Camilan Keripik kekinian milik para artis.

The Kale Tale by Cathy Sharon


the-kale-tale

Artis cantik yang mulai terkenal sejak mengikuti pencarian bakat presenter dan menjadi VJ MTV Indonesia serta membintangi beberapa film layar lebar antara lain rectoverso dan dawai 2 asmara ini nyatanya punya kesibukan-kesibukan lain di luar dunia keartisannya lho, yaitu bisnis kuliner. Dengan mengadopsi kebiasaannya mengkonsumsi makanan-makanan sehat untuk anggota keluarganya terutama untuk sang nuah hati maka pilihan bisnis Cathy Sharon ini jatuh pada olahan berbahan utama daun kale. Ya, Brand camilan kekinian nan sehat ini dinamakan The Kale Tale.

Kenapa Daun Kale? Daun kale dipilih oleh Cathy Sharon karena superfood yang satu ini ternyata memiliki kandungan vitamin yang sangat lengkap dan rendah kalori lho. Tekstur Daun Kale yang renyah sangatlah pas untuk diolah menjadi salah satu Varian best seller dari the kale tale yaitu keripik kale.

Hebatnya lagi, bahan utama tersebut, yaitu Daun Kale, tak diperoleh dengan impor lho, melainkan didapat dengan ditanam sendiri sehingga kualitas produk The Kale Tale selalu terjaga dan tidak akan mengecewakan. Selain karena kepiawaiannya dalam memasak ini, kesuksesan Cathy Sharon dalam berbisnis ini juga tak lepas dari dukungan penuh adik-adiknya yaitu Julie Estelle dan Charlotte.

So, bagi kalian-kalian yang pengen hidup sehat, gak suka makan sayuran dan tetap hits kekinian, cemilan ini wajib dan recommended lho!. The Kale Tale mempunyai produk yang sangat lezat tanpa bahan pengawet.

Selengkapnya Baca di The Kale Tale by Cathy Sharon

Instagram: @thekaletale

Varian: keripik kale (spicy/original @ 60k), smoothies (60k) dan kahlrona gluten free chocolate cake (30k)

Email: thekaletale@gmail.com
Lokasi:
Salad stop!

- Senayan city Jalan Asia afrika no19 rt.001 rw.003, gelora tanah abang, jakarta. --- Plaza Indonesia Lantai basement, Jalan MH Thamrin, Jakarta.

- Grand Indonesia Jalan MH Thamrin no 1, Menteng, Jakarta pusat.

Bazaar
Lippo Mall Kemang Village



Nachos Tutup Merah by Ersa Mayori


nachos-tutup-merah

Awal bisnis ini, Ersa Mayori hanya mempunyai keinginan untuk memberikan sebuah bingkisan yang berbeda dan sangat unik untuk teman-teman, saudara dan koleganya pada saat perayaan lebaran dan natal. Pilihannya jatuh pada sebuah nachos yang mana merupakan cemilan favorit seluruh anggota keluarganya.

Karena diolah dengan racikan atau resep keluarga tentu rasa nachos ini lebih istimewa dan bahkan tak disangka-sangka, beberapa temannya sangat menyukai dan jatuh hati pada cemilan khas mexico buatannya itu dan berangsur-angsur mulai memesan nachos padanya.

Dengan kejeliannya melihat peluang ini akhirnya Ersa Mayori mulai mencoba peruntungannya dalam berbisnis dengan menjual nachos buatannya tanpa nama brand. Karena kemasan Nachos ini kosongan dan selalu menggunakan tutup kemasan berwarna merah maka orang-orang sering menyebutnya sebagai nachos tutup merah.

Baca Selengkapnya: Nachos Tutup Merah by Ersa Mayori

Julukan ini sendiri ternyata sudah familiar dan akhirnya menjadi nama brand bisnisnya sampai sekarang. Nachos Tutup Merah terdiri dari keripik tortilla, saus tomat dan saus keju. Semua variannya  dibuat secara homemade dan tanpa menggunakan bahan pengawet. Jadi camilan ini bisa awet  hanya dalam dua hari saja di suhu ruang normal dan sebulan jika disimpan di dalam kulkas.

Instagram: @nachostutupmerah

Variasi: party pack (ukuran besar) dan snack pack (ukuran kecil).
Lokasi: bazar mall, gojek dan reseller (jakarta, bandung, surabaya dan malang).


More Chips by Sandra Dewi


more-chips

More chips adalah sebuah bisnis terbaru dari artis cantik sandra dewi yang mulai di launching bulan juli tahun 2017. Jargon andalan dari More chips adalah eat sleep snack repeat! Meskipun baru, makanan ringan alias camilan ini berhasil mencuri perhatian para pembeli lho.

Apa sih bedanya More Chips dengan snack lain? Pertama cover dan desain bungkus More Chips sangat unik dan fashionable. Tidak seperti bungkus kemasan snack lainnya, Kemasan More Chips ini bentuknya sangat kece dan lebih mirip tas gitu.

Selengkapnya Baca: More Chips by Sandra Dewi

yang kedua tentu saja cita rasanya yang hits dan kekinian yaitu  salted egg dan mojito splash. More chips milik Sandra Dewi ini berbahan dasar dari ubi. Varian rasa More Chips salted egg punya cita rasa yang gurih khas salted egg gitu dan untuk varian More Chips mojito splash rasanya segar dan sedikit ada rasa asam khas jeruk nipis dan mint. Jadi gak salah deh ya kalau camilan kekinian yang satu ini dinobatkan sebagai salah satu camilan zaman now yang no msg dan fashionable abis gituh.

Instagram: @morechips_id

Order: WA 08812265630

Varian: salted egg 150gram (130k per karton  /isi 4 bungkus) dan mojito splash 250gram (180k per karton /isi 4 bungkus)

SOS (Snacks Of Sarwendah)


snack-of-sarwendah

Disela waktu kesibukannya mengurus putri semata wayangnya, ternyata Sarwendah juga masih sempat untuk mengelola bisnisnya yang terbaru dan kekinian yaitu makan ringan alias camilan bernama SOS. SOS sendiri merupakan singkatan dari Snacks of Sarwendah hanya dipasarkan secara online serta event-event tertentu saja dengan sepuluh varian rasa.

Cemilan Snack Of Sarwendah recommended karena diproses secara higienis maka aman dikonsumsi dan tidak membuat sakit di tenggorokan. Kemasannya yang menggunakan bahan aluminium foil dapat menjaga cita rasa dan aroma Snack of Sarwendah. Selain praktis pastinya juga tahan lama.

Instagram: @snacksos.id

Varian: emping, gajah mini, kacang oven, kacang tepung, kacang thailand, keripik pisang nangka, puff udang, samosa, pang pang, sumpia ebi.

Rasa Lokal Indonesia by Glenn Alinskie, Chelsea Olivia dan Rio Motret


rasa-lokal

Pasangan artis yang romantis ini memang memiliki bakat yang tak hanya di dunia keartisan tapi juga dalam bisnis. Bisnis kuliner yang sedang mereka jalani dan tekuni pun bisa dibilang tak kalah bersaing dengan bisnis artis-artis lainnya. Setelah sukses dengan Oleh-oleh kue kekinian Lamington Pontianak dan Semarang Wifecake, Glenn Alinskie dan Chelsea Olivia punya bisnis kuliner lain dengan jenis yang sangat berbeda yaitu camilan ringan bernama"rasa lokal". Mereka pun bekerja sama dengan fotografer terkenal Rio Motret.

Sesuai namanya, Rasa Lokal Indonesia, bisnis pasangan ini memang berasal dari rasa lokal yang khas salah satu kota di Indonesia yaitu Bali. Bali sendiri memang tak hanya memiliki destinasi wisata yang memukau akan tetapi juga kuliner yang bercita rasa enak dan bikin kangen lho.  Ke depannya, Rasa Lokal ini akan buka di beberapa kota di Indonesia dengan cita rasa lokal masing-masing kota. Dalam waktu dekat, Rasa Lokal akan buka di Kota Pahlawan, Surabaya.

Baca Selengkapnya : Rasa Lokal Indonesia

Satu pack rasa lokal Indonesia terdiri dari keripik singkong, sambal matah, tissue basah dan sebuah ucapan serta cara memakan rasa lokal dengan tepat. Sensasi gurih kriuk dari pada keripik dan segarnya sambal matah khas Bali ternyata memang cocok banget lho. Meledak banget dan karena sambal matahnya sendiri dikemas dengan teknologi khusus secara eksklusif maka bisa tuh dibawa kemanapun tanpa takut sambalnya basi.

Selain jadi cemilan sendiri di rumah sih, rasa lokal juga sangat recommended sebagai oleh-oleh untuk teman kalian yang berada di luar negeri. Secara tidak langsung kan bisa jadi ajang promosi kelezatan kuliner Indonesia juga.

Instagram: @rasalokalindonesia

Website: rasalokal.id
Varian: rasa lokal sambal matah bali, rasa lokal sambal matah gilaa, Rasa lokal bumbu betutu bali, dan segera cita rasa lokal Surabaya.

Lokasi: jalan dewi sri no 100b, legian, kuta, bali.

Buka: setiap hari, jam 4 pagi - 2 sore, 3 sore-9 malam.

Harga: 99.000 per karton (isi 5 bungkus)

Snack Inul by Inul Daratista


inul-snack

Meskipun kariernya dalam bernyanyi saat ini terbilang masih sangat cemerlang serta laris manis, Inul Daratista sudah mulai merintis sebuah bisnis baru sebagai investasi dan antisipasi jika kelak dirinya sudah tidak eksis lagi di panggung hiburan.

Awalnya Inul Daratista memulai rangkaian bisnisnya dengan membuka bisnis tempat karaoke bernama Inul Vista. Usaha karaokenya pun begitu sukses terlihat dari menjamurnya outlet yang dibuka di beberapa kota hampir seluruh indonesia.

Tak hanya disitu saja, Inul Daratista juga membuka bisnis clothing line, dengan nama styleonme. Lalu juga bisnis kecantikan, dengan nama inul beauty. Dan bisnisnya tahun ini bebarengan dengan Inul Cake dan Pastry,  yang paling baru adalah bisnis kuliner berupa camilan atau snack khas Indonesia, keripik singkong. Bahan dasar singkong sendiri dipilih karena di Indonesia  mudah didapatkan dan harganya sendiri relatif terjangkau. Snack inul punya enam varian rasa khas Indonesia yang bebas kalian pilih sesuai selera kalian.

Selain di kemas secara modern, snack inul ini no msg dan tanpa bahan pengawet. Sehat untuk dikonsumsi semua usia. Anak anak sampai orangtua sah sah saja menikmatinya

Instagram: @Inulfood

Varian : keripik singkong rasa original,balado, sambal pecel, barbeque, sambal ijo dan rendang

Lokasi: supermarket dan minimarket

Keripik Balado by Ayu Ting Ting


keripik-balado

Sukses dengan karier dalam menyanyinya tak lantas membuat seorang Ayu Ting ting berpuas diri. Ibu satu anak ini kini juga merambah bisnis di beberapa bidang yang berbeda secara bersamaan lho. Setelah clothing linenya sangat digandrungi konsumen, Ayu mulai merambah usaha kuliner sebelum membuka cake kekinian dengan nama Kuenya Ayu, terlebih dulu bisnis snack dengan beberapa varian rasa.

Usahanya ini dibuat secara homemade, tanpa bahan pengawet dan tanpa pewarna buatan. Ayu Ting Ting tidak sendirian lho dalam berbisnis tetapi dibantu oleh ibunya untuk produksi dan juga adiknya, Syifa dalam pemasarannya.

Instagram: @tingting_collection

Varian: kebal (keripik balado), kapas (kacang pedas) dan kapok( makaroni depok)

Raffi Ahmad dan Nagita Slavina: Kingkong snack, Chipstalas, Mamen snack, Mamen keong.


raffi-ahmad

Muda, serba bisa dan juga punya banyak bisnis. Beberapa kata tersebut sangatlah cocok untuk menggambarkan kedua pasangan ini. Ya, Raffi Ahmad dan Nagita Slavina. Tak hanya menarik perhatian dengan berbagai cerita kehidupan pribadinya, pasangan terfavorit ini juga sangat jago lho dalam melihat peluang pasar. Jauh sebelum beberapa artis menggeluti bisnis camilan alias makanan ringan ternyata pasangan ini sudah merintisnya lebih awal banget lho. Berbeda dari makanan ringan di pasaran. Pasangan ini mencoba memasarkan snack sehat tanpa msg dan pengawet.

Instagram: @kingkong.snack @chipstalas @mamensnack @mamenkeong

Varian: kingkong/ keripik singkong (original, BBQ, balado, keju bakar dan ayam lada hitam), chipstaro/ keripik talas(pedas, BBQ, keju dan sweet garlic), mamen keong (spicy pizza dan balado) dan mamen makaroni (spicy cheese dan spicy smoked beef).

Lokasi: Alfamart, alfamidi, toko dan supermarket terdekat yang tersebar di seluruh indonesia.

Keripik Singkong Bang Jali by Deny Cagur


keripik-singkong-bang-jali

sahabat di satu program acara Raffi ahmad yang sangat terkenal dengan goyang bang jali ini juga ternyata gencar dalam berbisnis lho. Tahun ini Deni Cagur mengikuti jejak Raffi Ahmad dengan bisnis kuliner berupa makanan ringan, keripik singkong. Sama seperti nama goyangan khasnya maka usaha barunya ini diberi nama ataubrand Keripik Singkong Bang Jali. Kemasan ekonomis ukuran kecil di banderol dengan harga Rp500 saja.

Varian: rasa yang dulu pernah ada (Barbeque), rasa benci tapi rindu (balado), jagung bakar, jagung manis, ayam bakar dan keju asin.

Harga: Rp500- Rp10.000

Artikel Lainnya

GigiEatCake

GigiEat Cake

media website Gigi Eat Cake, Oleh-oleh Kekinian dari Nagita Slavina dan Raffi Ahmad.